Jumat, 02 Desember 2011

Toyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polus

Toyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polusi - Pasti sering lihat dong kala jalan-jalan keluar kota, truk dan bis dengan asap yang begitu legamnya, sampai-sampai membuat pengemudi di belakang sibuk menutup hidung. Saking banyaknya sampai timbul anggapan kalau kendaraan komersil adalah pencemar udara terbesar akibat sisa gas buangnya yang pekat. Tapi jangan samakan Toyota Dyna yang baru saja beredar. Toyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polusi.

Sudah lebih sadar lingkungan, truk andalan Toyota ini siap mengantar kemanapun memburu keuntungan usaha tanpa perlu khawatir masalah polusi. Mesin W04D-TNyang berada di bawah kabin telah memenuhi standar uji emisi Euro2. Artinya, kinerja Dyna akan tetap maksimal tanpa harus mengotori bumi. Mesin berkapasitas 4.000 cc dilengkapi turbo ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 130 dk dengan torsi maksimum 362 Nm sejak di putaran mesin 1.800 rpm. Artinya, mau ketemu medan tanjakan curam ataupun jalan lurus panjang, Dyna sudah mengeluarkan torsi maksimalnya sejak di putaran mesin rendah.

Kelebihan lain Dyna tersembunyi di balik kekuatan sasis dengan perbandingan gigi differential-nya. Sasisnya jauh lebih kuat, dan perbandingan gigi yang terpasang dirancang untuk bisa membawa beban lebih berat, berjalan lebih cepat, dan menghasilkan performa lebih hebat dari sebelumnya.

Sasis Dyna juga memiliki dimensi panjang dan besar. Ujung-ujungnya kekuatan Dynamembawa beban lebih berat tak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi melihat fleksibilitas kepala Dyna ketika ingin dikonversi ke berbagai jenis truk, mulai dari truk boks, dump truck, hingga dibuat model bis angkutan penumpang.

Coba masuk ke gigi satu, sedikit terdengar suara mesin mulai masuk dalam kabin. Namun jangan alpa melihat indikator perpindahan gigi maksimum yang diperkenankan. Cukup tengok panel meter speedometer besar di bagian tengah instrument cluster. Tapi itu hanya efek kecil. Efek besar akibat perbandingan gigi yang besar. Dyna perkasa ketika start dengan beban berlebih.

Berkat nama besar Toyota, Dyna kini tampil jauh lebih meyakinkan, sekaligus menjadi jaminan akan kepastian suku cadang, serta produk dan layanan after-sales lainnya. Saat ini Dyna dijual mulai dari Rp 186,1 juta hingga Rp 238,3 juta, hanya kepala saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar