Rabu, 14 Desember 2011

Plus Minus Honda BeAT dan Yamaha New Mio

Tidak bisa dipungkiri, dua skuter bebek (skubek) Honda BeAT dan Yamaha New Mio lagi berperang merebut konsumen. Harga keduanya bersanding tipis. BeAT hanya mengeluarkan varian casting wheeldengnan harga on the road(OTR) untuk Jakarta sekitarnya Rp 12 juta. Kompetitornya, New Mio dengan pelek palang mematok Rp 11,8 juta.
Bagi calon konsumen yang pengin beli motor, tak cukup menuntut efisiensi bahan bakar saja. Nah, kebetulan Anda punya pilihan antara BeAT dan New Mio, mungkin fitur dan komponen pendukung yang ditampilkan pada kedua skubek ini bisa memuluskan Anda dalam memutuskan pilihan. …..Baca Selengkapnya

Honda Beat Boros BBM

Awal bulan ini, Honda meluncurkan produk andalan terbarunya, BeAt. Namun peluncuran saja belum cukup. Di tengah melambungnya harga bahan bakar minyak, pemasaran motor baru tak hanya tuntas dengan menawarkan model atau tampilan saja. Efisiensi bahan bakar malah menjadi pertimbangan utama bagi konsumen sebelum memilih tunggangan yang pas.
Kelihatannya, hal itu pun dipahami betul oleh pihak PT Astra Honda Motor (AHM). Hari ini, (Rabu, 18/6) mengambil tempat di Taman Ria, Senayan, Jakarta para jurnalis diundang untuk membuktikan seberapa irit motor matik yang diperkenalkan untuk melengkapi koleksi matik Honda selain Vario itu. …Baca Selengkapnya

Bebek Enjoy 125 Dari Taiwan Berstandar Euro 3

Ternyata Taiwan punya skubek Safety Yang Motor (SYM)    yang cukup populer dan market leader. Dan skubek Asia,     asalnya dari sana. Kini, ia datang meramaikan  pasar skubek Indonesia dengan menampilkan SYM Enjoy 125 yang diageni oleh PT San yang Industri Indonesia (SII).
Modelnya bisa diandalkan untuk bersaing dengan skubek yang sudah ada. “Secara desain dan teknologi yang diusung sudah mengikuti pangsa pasar konsumen Indonesia,” jelas David Wu, presiden dirrektur SII.
Hanya, untuk Enjoy 125 ini, SYM sedikit keluar dari  pakemnya. Terutama pada ban, terbiasa dengan 10 inci, kali ini dipakai ukuran 14 inci. “Ini pertama dilakukan untuk pasar Asia,” tambah Wido Kristanto dari divisi servis PT SII.
Desain bodinya, sepintas gabungan  skubek Honda Vario dan Yamaha Jupiter MX 135LC seperti depan, terlihat dari lampu dan sein yang disempurnakan lebih futuristik. Sementara contekan dari Honda Vario tersirat di sayap depan, dek, bodi tengah dan lampu belakang. “Ini hasil rancangan bagian R&D Taiwan dipadu dengan masukan dari desainer Indonesia,” tegas David Wu.
Beberapa komponen fast moving juga dirancang bisa saling tukar atau kanibal dengan skubek Jepang. “Ini untuk mengantisipasi masih jarangnya dealer SYM, sehingga suku cadangnya mudah didapat,”terang Wido. Kesamaan komponennya dengan Yamaha Mio seperti CVT bagian V-belt, roller dan lainnya.
Soal harga, Enjoy ditawar Rp 10 juta lebih. Hebatnya, ketika dilakukan tes uji emisi, Enjoy sudah standar Euro 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar