Selasa, 24 Mei 2011

JENIS DAN ARTI BUNGA MAWAR

Bunga mawar dengan nama ilmiah Rosaceae merupakan tanaman dari Ordo Rosanales sangatlah pantas menyandang julukan si ”Ratu Bunga” karena hampir semua orang menyukai dan mengenal mawar. Warna bunganya yang cantik menawan dengan aneka ragam warna warni seakan menghidupkan suasana taman menjadi semarak, ditambah lagi pesona harumnya yang semerbak wangi.

Bunga mawar dikenal mempunyai banyak varietas sehingga disebutlah dia Rosaceae atau keluarga mawar mawaran. Kemajuan teknologi semakin membuat keluarga tanaman ini beraneka ragam dengan warna warninya mulai dari merah, ungu, hitam dan bahkan campuran beberapa warna. Disamping itu kelopak bunganya juga semakin variatif, dari yang berkuntum tunggal, ganda sampai yang bertumpuk.

Mawar merah : Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan anda atau kekasih pujaan anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan penghargaan dan keberanian.


















Mawar Merah Muda : Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini memeliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untukmenyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.




Mawar Peach : Warnanya bunga ini mirip sekali dengan buah peach dan sangat cantik sekali dan memancarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.





Mawar Kuning : Menurut simbol victorian, warna kuningmenggambarkan cinta platonik dan konon katanya di beberapa negara bisa menjadi lambang kecemburuan.



Mawar Hijau : Hijau adalah warna harmoni, dari kesejukan, kesuburan. Ini juga merupakan indikasi warna perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau alias mawar putih bernuansa hijau dapat melambangkan “semoga kehidupan yang baru dan sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik”.


Mawar Putih : Mawar putih mempunyai beberapa arti khusus.mawar putih memiliki arti seperti kesucian, kerendahan hati, serta penghormatan. Mawar putuh merupakan warna yang paling netral di berbagai situasi dan kondisi.


Mawar Orange : Warna terang dan tebal dari mawar orange memberikan antusiasme, energi, keinginan. Mawar warna ini juga dapat berarti menyampaikan kebanggaan atas pencapaian sesuatu atau perayaan suatu even.


Mawar Ungu : Keindahan unik dari warna lavender ini melmbangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.


Mawar Biru : Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang ingin di rai tapi tak bisa diraih.


Mawar Hitam : Mawar hitam, seperti mawar biru tetap sulit dipahami. Mawar hitam menyampaikan matinya perasaan atau gagasan. Mengitim mawar hitam kepada seseorang menunjukan kematian suatu hubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar