Minggu, 01 Januari 2012

Lionel Messi menjadi aktor utama dibalik sukses Barcelona


YOKOHAMA - Lionel Messi menjadi aktor utama dibalik sukses Barcelona menundukkan Santos 4-0 di final Piala Dunia Antarklub 2011, Minggu (18/12/2011). Megabintang asal Argentina menyebut kemenangan ini dikarenakan timnya sukses membuat Santos tidak berdaya.
Messi tampil sebagai aktor protagonis dibalik kesuksesan Barca menggenggam trofi kelima sepanjang tahun ini atau trofi Piala Dunia Antarklub kedua setelah 2009 lalu. Bomber 24 tahun ini mencetak dua gol (gol pembuka dan penutup), melengkapi dua gol lain yang dicetak Xavi Hernandez dan Cesc Fabregas.
Kemenangan ini tentu membuatnya senang. Pasalnya, selain membawa trofi juara, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini dan yang tak kalah penting, dia juga mengakhiri perdebatan antara Diego Maradona dan Pele yang belakang selalu perang kata-kata terkait siapa yang lebih baik antara Messi dan bintang Santos, Neymar yang di laga ini tidak bisa berbuat banyak menyelamatkan timnya dari kekalahan.
"Kami membuat mereka (Santos) tidak punya pilihan," tutur Messi menilai Santos tidak berdaya dengan permain indah yang diperagakan Barca sepanjang laga.
"Kami senang dengan kesuksesan ini. Hal yang terpenting adalah, saat kami bermain sebagai sebuah tim, maka kami akan bermain dengan sangat baik. Dan terbukti, kami tampil sebagai juara," imbuhnya dikutip Goal, Senin (19/12/2011).
Lebih jauh, Messi juga memberikan sedikit bocoran terkait kunci sukses timnya meraih gelar kelima sepanjang tahun ini, dan gelar ke-13 untuk sang entrenador Josep Guardiola dari 16 gelar yang mungkin bisa diraih, sejak dipercaya menukangi klub pada 2008 lalu.
"Pemikiran kami selalu sama: untuk terus mempertahankan bola, mengontrol pertandingan, sebisa mungkin menguasai penguasaan bola dan hari ini kami melakukannya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar