Sabtu, 07 Januari 2012

Cara menjaga kelangsingan tubuh setelah melahirkan bag II


Sebagian wanita di seluruh dunia, mengalami permasalah tubuh gemuk setelah melahirkan.hal ini sebenarnya masih wajar di alami para wanita setelah melahirkan,kondisi seperti ini justru yang baik bagi wanita yang hamil,mungkin asupan makanan untuk si kecil terpenuhi jadi resiko bayi lahir secara normal tidak banyak,setelah itu perubahan melarnya tubuh tidak bisa dihindari lagi.Setelah bayi lahir biasa banyak  wanita yang memilih untuk mengembalikan tubuh indahnya seperti sebelum nikah”ingin tampil  kayak ABG”semua itu mungkin saja bisa dilakukan dan tidak sulit sebenarnya ,semua memang tergantung dengan niat dan kemampuan,kemauan dari kita sendiri.Tapi banyak juga wanita yang justru malas-malasan dengan olahraga,alasannya banyak ada yang sibuk,kurangnya waktu,urus keluarga,urus anak-anak dan takut capek.
Namun semua itu kita bisa ubah dan mulai berpikir positif,seperti anda akan mendapatkan tubuh langsing dengan cara berpikir seperti masih lajang.Banyak peneliti  menemukan resiko kegemukan wanita  2 kali lebih besar dari pada pria.Hal itu disebabkan karena banyak wanita yang sudah berkeluarga menghabiskan hari-harinya tanpa aktifitas yang padat dan melelahkan contoh,nonton TV dan aktifitas ibu rumah tangga,sedangkan kaum laki-laki sebagai tulang punggung keluarga harus bekerja.Jadi hal ini yang kita harus cermati tidak ada aktifitas. Frekuensi nafsu makan bertambah,sedangkan orang-orang yang mempunyai aktifitas lebih besar cenderung sedikit meluangkan waktunya untuk makan dan ngemil,malah kadang saking sibuknya mereka hanya sempat makan pagi,siang,malam.
Dan ada alasan lagi yang menyebabkan mengapa wanita tidak memperhatikan penampilan fisiknya sesudah menikah,karena mereka merasa tidak usah repot-repot ngrusin badannya lagi karena dia sudah ada yang memiliki,padahal tidak memungkin suami anda semua pingin agar istrinya tetep tambil menarik walau sudah menikah,sebenernya suami anda makin sayang karena anda tetap tampil menarik dan tidak menutup kemungkinan suami anda lebih suka menghabiskan waktu luangnya di rumah,hal itu juga menghindarkan resiko suami berselingkuh.
 dibawah ini adalah Tips Untuk menjaga tubuh agar tetap langsing seperti masih lajang:
 Anggap masih lajang
Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda masih lajang, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menarik perhatian pria, salah satunya dengan menjaga tubuh agar tetap terlihat ideal.
Wanita yang masih lajang umumnya sangat memperhatikan penampilan tubuh, terutama masalah berat badan. Pastikan celana jeans yang Anda gunakan sewaktu masih gadis dulu muat di tubuh Anda saat ini.
Penuhi selera sendiri dulu
Kebanyakan wanita yang sudah berumah tangga hanya memasak apa yang disukai pasangannya, dan kebanyakan dari mereka memanjakan suami dengan membuat masakan yang gurih dan lezat, yang penuh dengan kolesterol dan lemak.
Alhasil, wanita yang jarang mengonsumsi makanan seperti itu lama kelamaan akan terbawa. Memanjakan suami boleh-boleh saja, tapi sebaiknya penuhi dulu selera diri sendiri dan ada baiknya kenalkan makanan-makanan yang sehat pada suami.
 Terapkan peraturan sehat di rumah
Menerapkan peraturan yang sehat di rumah akan menghindarkan wanita dari stres, yang dapat memicunya mengonsumsi makanan berlebih.
Pastikan stok buah dan sayur ada di kulkas, batasi waktu menonton TV dan buatlah jadwal aktivitas dan olahraga dengan pasangan. Anda pun bisa menjadwalkan olahraga bersama anak-anak.
Carilah bantuan
Jika Anda merasa kurang bahagia dan mempunyai masalah dengan rekan kerja, sahabat dan situasi-situasi lainnya, jangan terlalu sering lari pada coklat atau es krim untuk menenangkan perasaan Anda, karena hal itu justru membuat tubuh Anda tanpa disadari melebar ke samping.
Carilah seseorang yang bisa membuat Anda tenang. Jika suami tidak bisa, carilah sahabat Anda yang lainnya atau datangilah pakar-pakar psikologi dan berkonsultasilah dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar